Selasa, 06 Januari 2015

Sekilas profil SMK Negeri 10 Bandung

Assalamualaikum

kawan kawan :)
biasanya yang sedang menunggu hasil kelulusan dan NEM nya di SMP/MTs, pasti mencari informasi tentang SMA/SMK yang sesuai dengan keinginan. Mungkin ada sebagian siswa yang mencari sekolah karena lokasi nya dekat dengan rumah, karena sekolah nya sekolah favorit, ataupun sesuai dengan hati.

Nah, saya disini mau berbagi informasi nih buat adik adik yang ingin tahu gimana seputaran informasi SMK 10 ini. Rekomendasi banget deh buat kamu hehe :D. Bukan karena murid saja saya mendukung sekolah ini, tapi walaupun saya juga masih murid baru disini, tapi saya sangat mendukung sekolah ini untuk maju dan berkembang. ;)

#okeskip-inidiaPROFILnya^.^

Kalau tentang sejarah, bisa dicari di google, ada brosur nya, dan kamu bisa lihat disitu. Jadi, saya membahas tentang lifestyle #ehem atau kehidupan di SMK 10 bandung ini.






Saya disini memang masih Anak baru masuk disekolah ini,
Tapi sudah ada beberapa hal yang saya ketahui.

1. Sekolah ini punya beberapa jurusan,  diantaranya Karawitan,Tari,Broadcast,Musik,Teater dan padalangan.

2. Sekolah ini awal mulanya bermula dari jurusan seni, yaitu karawitan, Tari dan Pedalangan. Karena dari waktu ke waktu terus berkembang, jadi selalu ada turis dari negara lain yang berkunjung ke sini setiap tahunnya. Lumayan kan, sedikit dikit bisa ngobrol sama bule atau turis :P kali aja jodoh ^^ haha ga kali, itu juga kalau masih muda dan TAKDIR. #eh kok malah ke jodoh.

3. Setiap tahun, di tanggal 1 Oktober dirayain ulang tahunnya SMK 10, jadi menampilkan bakat bakatnya sesuai jurusan masing masing. ;)

4.Sekolah ini sistemnya Moving Class
   (Kelas nya pindah-pindah, jadi kita yang ngejar kelas sesuai mata pelajaran)

5. Ini info jurusannya,

0> Karawitan = Jurusan ini melatih pandai bermain alat musik tradisional, seperti suling, rebab, dan kecapi. Untuk dasarnya dilatih kecapi dan suling. Jadi, wajib punya dulu 2 alat musik tradisional itu.
Dan ciri khas nya adalah kuku kuku siswa jurusan ini pasti panjang. Kenapa? untuk memudahkan memetik kecapi tentunya :). Oh ya, disini juga dilatih bernyanyi sunda. Nanti, ketika kelas 2 nya bakal dibagi lagi, ada bagian alat musik nya, dan ada bagian bernanyi nya. Ini sih tergantung dengan bakat kamu, kamu bakal ditempatin dimana.

0> Tari = Jurusan ini melatih siswa siswi nya pandai menari. Ada beberapa tarian yang ditargetkan dalam satu semester harus sudah hafal. Gerak tangan juga sangat diperhatikan. Di jurusan ini, yang harus punya sih yang saya tau, beberapa baju untuk jurusan tari, dan juga alat make-up sendiri. Kalau latihan, biasanya muridnya pake baju atasan bebas dan kebawahan legging. Jangan salah lho, di jurusan ini cowok nya juga ada :), malah bisa aja, cowoknya lebih jago dari siswi ceweknya :D. Eits, tapi jangan salah, mereka tetap gagah kok. ;)

0> Broadcast = Jurusan  yang saya sayangi, ya yalah jurusan yang saya tekuni :D hehe. Di jurusan ini, kita dibimbing agar bisa public speaking (berbicara di depan umum), bisa mengambil objek foto yang baik dan benar. Disini, diajarin juga jadi penyiar radio, presenter, cameramen/cameragirl. Kita juga tugas nya ada membuat film pendek, iklan layanan masyarakat, menyiar. Ini sih bagi kamu yang biasa bicara di depan umum, bisa nge-edit. Disini bakal diasah :). Yang wajib punya di jurusan ini adalah Kamera Dslr dan Laptop.

0>Musik non-klasik = Kalau disini ya berbanding terbalik dengan karawitan. Jelas, disini jurusannya alat musik modern. Dilatih juga untuk bernyanyi lagu lagu yang modern juga. Alat alat musiknya sih saya juga ga tau apa yang diwajibkannya,tapi kayaknya ini sesuai bakat siswa masing masing. Yang saya lihat ada yang membawa gitar listrik. saxophone, dan lain lain.

0> Teater = Disini juga saya ga tau apa saja barang yang wajib siswanya punya, tapi yang pasti disini dilatih untuk ber-ekspresi, meng-kompak-kan gerakan, dan berlatih sesuai naskah. Iya lah tentunya bisa dilihat dari namanya aja udah teater :D

0> Padalangan = Nah, jurusan ini sempat eksis dulu, tapi setelah waktu ke waktu bersembunyi. Dan sekarang, jurusan ini terbuka kembali ^.^. Di sini pastinya berlatih main wayang, dan siswa siswa nya wajib bisa ngomong dengan beda beda jenis suara, soalnya kan wayang ga cuma satu. Masa iya 10 wayang dengan satu jenis suara yang sama ;).


6. Siswa siswi disini suka ada nabeuh (Job) gitu, biasanya sih jurusan karawitan sebutan nabeuh ini. Jadi, mereka yang dapat tawaran nabeuh, harus tampil, mau itu bernyanyi sunda, main alat tradisional atau apapun yang sesuai dengan permintaan yang mengundang nabeuh. Nah, mereka yang diundang bisa dapat uang dari situ. Lumayan kan, untuk nambah uang jajan? ;) Eits, tapi tunggu dulu, mereka yang diundang pastinya yang udah kepandang pintar dan ahli dibidangnya:))

7. Bajidoran,
    Ya, ini udah jadi kesenangannya anak SMK 10 ! :D ya jadi acara ini tuh ada Lagu tradisional yang dimainkan dengan nada ramai, dan kita juga yang mendengarnya di satu ruangan itu rame rame joget, dan joget nya bebas:D Kalau udah ada bajidoran, having fun lah siswa siswinya ;) Dan biasanya ada bajidoran ini kalau ada acaranya karawitan, dan juga ada disaat ulang tahun SMK 10.





8. Setiap jurusan, siswa siwinya pasti punya forum masing masing. Jadi, seperti Broadcast, nama perkumpulannya itu ITB (Ikatan Teknik Broadcast) ya, itu sekumpulan siswa/i jurusan broadcast, dan kalau karawitan namanya HIWASIKA, dan 4 nama jurusan perkumpulannya saya masih kurang tahu. (Maaf ya). Dan pastinya disetiap perkumpulan ini, ada ketua nya sendiri, disebutnya "Ketua Himpunan" Ketua ini adalah siswa atau siswa yang terpilih dari banyaknya vote siswa/i jurusannya sendiri.

9. OSIS disini setiap menyelenggarakan acara untuk murid, pastilah harus membuat proposal serapi mungkin. Dengan anggaran yang sudah terencana, tujuan acara nya sudah jelas, dan berbagai point-point yang harus sudah tersusun rapi di , dan di setiap acara di kalender (Seperti hari pahlawan, hari Kartini) pasti dirayakan, dan osislah yang sudah pasti menjadi panitianya. Dan tentunya, sebelum acara di mulai, kami harus membuat proposal yang benar, dan juga rasa kekeluargaan, kekompakan dan kerjasama yang harus ada di OSIS ini.

10. Setiap jurusan memiliki studio nya masing-masing.

11. Pendopo dan Auditorium adalah 2 tempat yang selalu dijadikan sebagai lokasi acara acara. Mau yang diselenggarakan pihak sekolah, Osis, maupun dari jurusan jurusan SMK 10.

12. SMK 10 punya BIS sendiri, ada 2 bis cukup besar yang ditempatkan disekolah. Dan masih ada yang lebih besarnya lagi, tapi tidak ditempatkan disekolah, karena bis nya sangat besar. Bis ini tentunya digunakan untuk kepentingan sekolah bersama.

13. Kantin SMK 10 punya beberapa menu andalan yang sangat digemari murid-muridnya, ada TIKUS (roTi kuKUS), ada nasi goreng mamah, kopi puruluk, basreng, kupat tahu, mie rebus/ goreng, bakso, nasi telor dan masih banyak lagi yang tentunya sangat lezat, emm, yummy. xD

14. Di beberapa sudut sekolah, ada cctv nya, dan televisinya ditempatin di kantor guru.

15. Guru-guru dan siswa/i nya ramah ramah :D

16. Jangan bingung lagi deh, kalau di sekolah ini di satu bagian suara musik tradisional kedengeran banget, di bagian yang lain suara musik modern nya kedenger banget.

Dan masih banyak lagi,
Mau tau apa lagi? Ya sekolah aja disini :D Dijamin ga bakal nyesel kok, asal kamu masuk sesuai bakat dan minat kamu, dan semoga mendapat restu dari orang tua yang terkasih ;)

Sekian dari saya,
Semoga bermanfaat,
Mohon maaf bilanya banyak kekurangan dan adanya kesalahan.

Wassalamualaikum.


114 komentar:

  1. Wah anak Bandung ya? Halo, salam kenal. Sekolah kamu kayaknya seru banget jurusannya banyak banget. Ada bisnya segala loh :D
    Belajar yang rajin yahh, aku kuliahnya komunikasi jadi kurang lebih apa yang kita pelajari sama :D

    BalasHapus
  2. Ya kaka saya anak bandung, salam kenal juga :).
    Ya ka, Alhamdullilah, sekolah ini memang seru kaka :D.

    Siap kaka :D wah,, iya ka jadinya serasi dong ;)

    BalasHapus
  3. Bagus tulisannya... lanjutkan dan tingkatkan (y) hehe

    BalasHapus
  4. ka hasya kalo boleh tauu, kan saya mau masuk smk 10 jurusan broacast kira-kira nanti di testing apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mau masuk Jurusan Broadcast SMK 10? Asiik, Deuh, nanti kita ketemu yaa :D

      Oh ya,Panggilnya teteh aja ya.

      Kalau waktu itu pas teteh masuk, teteh sih cuma wawancara aja, jadi sanggup atau ga nya untuk masuk jurusan Broadcast terus ditanya tanya juga seputar prestasi

      Nah tapi kurang tau juga sih jelasnya gimana tentang testing tahun ini,
      pokoknya sebelum testing coba aja searching dulu "apa arti dari broadcast? profesi apa dari broadcast dll" segala hal yang berhubungan dengan broadcast.

      Karena kemungkinan bakal ditest juga segimana luas nya pengetahuan kamu tentang dunia broadcasting.

      Good luck, Semangat ya !

      Hapus
  5. Kmi orang bandung!!?sampurasun baraya....kumaha lamun bade masuk kadinya,,,bumi abdi sarijadi/sukajadi tah lewat kemana kalau mau kesekolah itu

    BalasHapus
  6. Pami bade lebeut ka SMK 10, tiasa langsung ngadongkapan SMK 10 di JL.Cijawura Hilir No. 339 ,Ciwastra,Bandung.

    Upami bade ka SMK 10 mah, ti Sarijadi tiasa ninggal di google map, atawa tiasa naros ka orangtua, manawi teurang.

    Diantos di SMK 10~ :)

    BalasHapus
  7. passing grade nya brp?sama kalo mau jurusan music di testnya kek gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Kalau passing grade nya suka ga tentu. Tapi yang 2015 nilai UN rata rata nya 22.98

      Test masuk musik itu tes nya bakat. Jadi kalau kamu punya bakat nyanyi atau main alat musik, jangan ragu buat nunjukin itu pas tes bakat nya :D

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Ka salam knl .Sy pgn msk sekolah smk 10 bandung .Oh ya ka saya dgr 2 emang sekolah situ rambut nya bebas .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya salam kenal juga. Iya, bisa dibilang gitu, soalnya di SMKN 10 Bandung tidak ada peraturan ketat mengenai rambut.
      Tapi selain rambut, siswa nya harus tetap mengikuti aturan lainnya, seperti berpakaian seragam lengkap rapi,tidak menggunakan jaket dan sebagainya.

      Hapus
  12. Teh Hasya, abdi bade lebet ka SMKI jurusan Karawitan.
    Di SMKI pelajaran sapertos MTK sareng nu sanesna kumaha?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mangga diantos :)
      Di SMKI pelajaran sapertos MTK jeung sajabana panceg aya, ngan leuwih di upmaikeun kanu praktek na.

      Hapus
  13. kalo pelajaran spt matematika, ipa, dll itu gimana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di SMK 10 tetap ada pembelajaran biasa,seperti matematika, ipa dll. tapi jadi ada tambahan pelajaran praktek sesuai dengan jurusan nya masing masing.

      Hapus
  14. Karawitan sip
    udah lulus langsung kuliah jurusan musikologi mantap.

    BalasHapus
  15. Oh ya, kemungkinan nanti aku mau msk smk 10, kalo boleh tau disana jauh dari kota atau gimana??
    Soalnya aku bkn orang bandung, dan kalo mau ke gramed atau tempat semacamnya ada ga ya?? 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ditunggu ya :) SMK 10 itu tempatnya masih kota, tapi jauh dari pusat kota. Jadi bisa dibilang gramedia dan semacamnya itu tidak dekat dari sini.

      Hapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  17. Sekolah yang mencangkup semua senii B-) apalagi ada jurusan padalangan bangga dah 😊☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Alhamdullilah, cuma sekarang padalangan cuman jadi Pelajaran Keahlian di Karawitan, bukan jurusan lagi. Tapi SMK 10 tetap mempertahankan padalangan ka, mungkin kalau mau lihat lihat padalangan ka silahkan datang ke SMK 10:D

      Hapus
  18. Mau tanya, biaya masuk nya berapa ya? Apa bisa pake jalur prestasi juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu tahun 2014 itu biaya masuk Rp.6.200.000 dan dilanjut perbulan Rp.250.000

      Hapus
  19. masuk smk 10 tahun ini pake nem atau tes bakat?....

    BalasHapus
    Balasan
    1. dua dua nya bisa, tapi Buat lebih tepatnya kunjungi situsnya aja ya :)

      Hapus
  20. Kak blh minta akun kaka satu?kaya bbm line atau ig banyak yg mau aku tanya ka soalnya pengen banget masuk sekolah seni:')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi mending ke SMKN 10 nya aja biar informasi nya lebih update oke :)

      Hapus
  21. aku mau masuk smkn 10 nih tapi aku sukanya melukis nah tapi disini ga ada seni lukis yaa?:(((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo suka melukis bs masuk smkn 14 say... bangunannya tepat sebelahan sm smk 10 😀

      Hapus
  22. Klo di jurusan non klasik kebanyakan muridnya cewe atau cwo?

    BalasHapus
  23. sayang banget, passion saya itu,tapi lagi salah milih passion, karena restu ortu,(maaf curcol) :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang, semoga kamu bisa dapet passion sesuai yang kamu mau dan sukses yaa

      Hapus
  24. tahun 2016 kapan pembukaan pendafarannya A..? terimakasih sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. 27 Juni sih setau aku, cuman coba liat aja ke situs nya atau ga berkunjung langsung ke smkn 10 nya :)

      Hapus
  25. Assalamulaikum.. Maaf Sebelumnya, klau Biaya Masuk Smkn 10 brpa ya?

    BalasHapus
  26. Hai teh, nuhun info na :)
    Teh, aku pengen masuk sini (tahun ini) nih.. boleh tanya? Pendaftaran mulai kapan ya?��

    BalasHapus
    Balasan
    1. 27 Juni sih setau aku, cuman coba liat aja ke situs nya atau ga berkunjung langsung ke smkn 10 nya :)

      Hapus
    2. Boleh minta linknya gak teh?
      Iya waktu itu udh maen kesana, cuma pendaftarannya belom dibuka katanya..

      Hapus
  27. Assalamualaikum teh,saya dari Cimahi pengen sekolah kesana,rencananya mau ngekost disana banyak gak kosan nya?
    Hatur nuhun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam, Hai!
      Di wilayah sekitar SMKN 10 Bandung banyak kostan kok.
      Mampir aja kesini coba, sekalian liat liat kostannya :)

      Hapus
  28. teteh,aku tuh dari smpn 4 cmh..dan rencananya inshaallah mau ke smk 10bdg nah,mau tanyaa..kalau disana itu rayon ga ya teh? nah kalau jalpres..itu minimal pakenya berapa sertifikat? makasih teh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tentang itu sih maaf aku kurang tau. Mending kamu langsung aja mampir kesini buat info lebih jelasnya :) soalnya aku bukan jalpres waktu itu

      Hapus
  29. AKU MAU SEKOLAH DISINI LOH:)

    BalasHapus
  30. Kalau tahun sekarang, biaya daftarnya berapa yah teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ya baru bales rian

      Waktu tahun 2014 itu biaya masuk Rp.6.200.000 dan dilanjut perbulan Rp.250.000
      kemungkinan masih sama, kalaupun beda setiap tahun nya ada nambah dikit biaya

      Hapus
  31. Assalamualaikum teh Hasya,,mau tanya kalo di smk 10 ada eskulnya juga ngga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumussalam dheva maaf baru bales ya

      Ada, yang eskul favorit disini itu Karate, Pramuka sama marawis

      Hapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  33. Saya mau sekolah di smkn 10 bandung tahun sekarang berapa ya kak kira kira..dan sekolahnya di jemput sama bis sekolah atau engga kak?:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau Waktu tahun 2014 itu biaya masuk Rp.6.200.000 dan dilanjut perbulan Rp.250.000
      kemungkinan masih sama, kalaupun beda setiap tahun nya ada nambah dikit biaya

      bis sekolah biasanya dipakai buat ada kegiatan keluar siswa/i smkn 10 bandung, jadi bukan untuk antar jemput :)

      Hapus
  34. Saya juga mau nanya kalo nem masuk kesitu tahun sekarang berapa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maafya aku juga kurang tau kalau sekarang, tapi waktu dulu itu kalau ga salah sekitar 24,00 itu juga kalau ga salah ya

      Hapus
  35. Saya juga mau nanya kalo nem masuk kesitu tahun sekarang berapa kak?

    BalasHapus
  36. Saya mau nanya,pendaftaran tahun ini di buka nya kapan ya ka ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pendaftaran tahun ini tanggal 3 Juli serentak sampai tanggal 6 juli

      Hapus
  37. Saya mau nanya,pendaftaran tahun ini di buka nya kapan ya ka ?

    BalasHapus
  38. Mau tanya berapa ya biaya pendaftaranya? Dan kapan pembukaan pendaftarannya? Kebetulan saya mau masuk situ nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu tahun 2014 itu biaya masuk Rp.6.200.000 dan dilanjut perbulan Rp.250.000
      kemungkinan masih sama, kalaupun beda setiap tahun nya ada nambah dikit biaya
      Jadi detail nya kurang tau

      untuk tahun sekarang, setahu saya tanggal 3 Juli serentak sampai tanggal 6 juli

      Hapus
  39. mau nanya a, menurut aa nih. Adek saya minat sekolah di situ, tapi ini dari jawa. Kalau untuk materi keseniannya bagaimana ya? apakah sunda banget atau ada mix dari kesenian kesenian daerah lain juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punten sebelumnya, saya perempuan jadi bukan aa :') wkwk
      Kebetulan saya bukan dari jurusan seni karawitan, jadi yang saya tau di seni karawitan banyaknya mempelajari seni sunda, kalau daerah lain kurang diutamakan

      Hapus
  40. Ka Hasya, kalo mw masuk jurusan tari test nya apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sih testnya itu tarian yang kamu bisa, buat awal awal biasa nya di kita pengenalan dulu kalau belum terlalu mahir sama tarian

      Hapus
  41. Pendaftarannya lewat NEM atau tes tulis dn praktek ? Klo mau masuk jurusan seni tari ?

    Buat thn skr mulai tgl brapa ya daftarny ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendaftaran ada beberapa kategori, ada prestasi, nem sama sktm. Untuk pendaftaran dimulai tanggal 3 Juli serentak sampai tanggal 6 juli 2017

      Hapus
  42. Kak mau nanya, klo jurusan musik aku cuma bisa nyanyi tp g bisa main alat musik. Itu boleh ga ya kak?
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo dek, bantu jawab ya, aku jurusan musik nih, kamu bisa nyanyi doang gapapa kok, disini musik ada vokal. Kalo instrumen entar juga belajar^^

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Nah itu dia, makasih ka sudah dibantu jawabannya =)) @winnie anatia

      Hapus
    4. ka saya jurusan broadcast itu gimana tes nya? lewat akademik

      Hapus
  43. Okee terimakasih sudah mengunjungi situs saya semoga bermanfaat :)

    BalasHapus
  44. Kak Kalo Saya Kan Masuk Jurusan Seni Karawitan,Nah Tapi Bisa Gk Lewat Jalur Non Akademis Tes Bakat (Bukan Prestasi)

    BalasHapus
  45. Hallo ka aku mau nanya Kalau masuk teater tes nya gimana yah?

    BalasHapus
  46. Teh kalau sekarang nerima siswa baru ga soalnya saya mau pindah sekolah ke smk 1o

    BalasHapus
  47. Seneng deh liat tulisan kaka, inshaallah aku mau masuk jurusan tari kak.. Doain ya semoga keterima dan dapet restu dari orang tua

    BalasHapus
  48. Kak mau tanyaa.. kalo misal udah tes tari tuh ya..bakal langsung ke terima?
    Terus kalo misal ngambil teater ,gimana ajaa tess nyaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung, disesuaikan dengan batas kuota nya biasa nya

      Hapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  51. Teh kalau jurusan broadcast banyaknya cewe atau cowo? Trs biaya masuknya bisa di cicil gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang cewe kadang cowo, musimann. Waktu itu aku mah kalau gasalah masih bisa cicil

      Hapus
  52. Teh doain ya semoga aku bisa masuk sini

    BalasHapus
  53. Teh mau nanya kalo pendaftaran masuk smkn10 tanggal berapa ya😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan lihat website atau datangi langsung sekolah yaa, biar bisa sekalian tahu informasi lengkap nya :)

      Hapus
  54. teh mau nanya kalo masuk jurusan seni tari pendaftarannya berapa ya? bisa dicicil ga? spp perbulan berapa? maaf teh banyak nanya hehehehe makasihh😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu terakhir setau aku bisa ko ada cicilann, untuk detail biaya pendaftarannya bisa langsung tanya aja ke pihak sekolah yaa

      Hapus
  55. Kak mau nanya donk, kalau di SMKN 10 ini ada jurusan akademis nya juga gak ya ?, Seperti yang ada di SMAN pada umumnya. Contoh nya: Jurusan IPA, IPS, / Bahasa.
    Dan kalau perilaku murid² nya kayak gimana ya ? Dan lingkungan nya juga seperti apa ya ?
    Tolong dijawab ya Kak, karena saya tertarik ingin masuk sekolah ini, hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk pembelajaran pada umumnya, ga dikhususkan IPA/IPS. Untuk lingkungan jelas menyenangkan makanya berani aku share disini ^^. Okaii yu jadi siswa smkn 10

      Hapus
  56. Kak apakah bisa masuk smkin tapi belum bisa main alat musik?

    BalasHapus
    Balasan
    1. selebihnya, tentu bisa asal selain alat musik ada kelebihan yang kamu bisa dan gacuma itu bisa masuk juga karena bersaing dengan nem

      Hapus
  57. Assalamualaikum teteh
    Aku pen masuk ke smkn 10 tp rumah aku jauh, rmh aku di majalaya tp aku pangen banget masuk smk ini:'
    Kira² nem sama biaya ny berapa kak?
    Aku tunggu balesan dari kaka😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaalaikumussalam, wah tentang itu ditahun ini prakira jelasnya maaf masih belum tau. Coba untuk informasi jelasnya datangi langsung sekolah saja ya :)

      Hapus
  58. Cara daftar ya gimana ya sama pendaftaran masuk ya berpa kalau sekolahan pindahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk daftar teknis selebihnya kemungkinan sama. Tapi untuk informasi lebih jelasnya, bisa hubungi atau kunjungi website/sekolah SMKN 10 langsung yaa

      Hapus
  59. Cara daftar ya gimana ya sama pendaftaran masuk ya berpa kalau sekolahan pindahan

    BalasHapus
  60. Assalamualaikum kak,
    Mau tanya kalau masuk boardcast itu perlu bisa bahasa inggris ga kak? Dan kira kira masuk kerjanya itu jadi apa?

    BalasHapus
  61. Assalamualaikum kak,
    Mau tanya kalau masuk boardcast itu perlu bisa bahasa inggris ga kak? Dan kira kira masuk kerjanya itu jadi apa?

    BalasHapus
  62. Seneng deh liat tulisan nya. Saya angkatan tahun 2012 jurusan teater. Waktu pas saya kelas 1, SMKN 10 gak punya kantin, jadi kalo mau jajan yaa numpang ke SMKN 14 hahaha. Pas kelas 2 baru ada kantin.
    Kos kosan legend "Kosan Adirasa" Pak Ikin punya wkwkwkwk yang letak nya depan sekolah banget (saya juga dulu ngekos disitu). Kosan khusus siswa/i SMKN 10. Kebanyakan yg ngekos disitu anak jurusan musik.
    Jl. Cijaura hilir, jalan seribu kosan dan warteg murah meriah 😄😄

    BalasHapus

Sekilas dampak COVID-19

Polemik yang tak kunjung usai. Awal tahun 2020 menjadi perbincangan, ajang mengadu juga bertukar pikiran antar warga negara pada sosial m...